waktu(clocklink.com)

31 January 2011

kekecewaan membawa berkah

“KECEWA”mungkin kata-kata itu akan terus terngiang dalam benakku untuk selamanya dan tak akan hilang….
“hantu apa yang merasukimu Nina?”tanya dewi,teman sebangkuku.”kenapa?”tanyaku balik..”sejak kapan kamu jadi rajin begini?”tanyanya lagi…”hmmm…dari dulu aku emang rajin kali..”jawabku..”rajin apaan….judul aja kamu nggak pernah nyatet…hahaha”kata Dewi dengan nada meledek…
Wajar sih dewi berkata begitu…ya,mengingat hari-hari sebelumnya…hmmm..bahkan,bulan2 sebelumnya aku sangat malas…jarang banget belajar…sehingga mau tidak mau nilai raportku..bisa dibilang jelek..itu membuatku malu…malu dengan orang tuaku…kalian pasti tahu kenapa?...yap..aku malu karena aku merasa tidak mampu membalas budi mereka….bisa di bilang mereka tiap hari memeras keringat hanya untuk ank-anaknya…mencukupi kebutuhan anak-anaknya yang bermacam-macam…tapi apa balasanku…hanya nilai raport yang jelek,…turun drastis…aku tahu mereka tak membutuhkan balasan,seperti uang…mereka hanya ingin anak-anaknya belajar,,menuntut ilmu…walopun mereka jga tak mengatakannya…tapi sebagai anaknya,aku tahu hal itu…sungguh mengecewakan…
Dan 1 lagi yang membuatku lebih menyesal…aku SOK mengikuti seleksi yang diadakan sekolahku..kuakui aku memang salah besar menganggap enteng soal dan rival-rivalku…frekuensi belajarku bisa dibilang kalah jauh dari mereka…alhasil…aku tidak lolos seleksi itu…padahal 2 temanku kelas X…kiki dan dian…sebut saja begitu…lolos seleksi itu…aku harus terima itu…
Teringat kata-kata guru bahasa jawaku…”bisa’a bungah sajroning prihatin” artinya ya jangan terlalu larut dalam kesedihan…Kekecewaan memang menyakitkan…tapi tak apalah,,ini namanya belajar kehidupan…belajar dari pengalaman…kita bsa memetik pelajaran dari pengalamanku ini….
Lakukanlah sesuatu semaksimal mungkin untuk meraih apapun yang kau cita-citakan…toh,kita nggak bakalan kecewa bila udah usaha, dan jangan lakukan suatu pekerjaan setengah-setengah…

No comments: